TERNATE – Sekretaris DPD I Partai Golkar Hamid Usman sepertinya tak mau membuka ruang konflik lebih luas dengan Makmur Gamgulu setelah dirinya disebut hanya cari muka di Ahmad Hidayat Mus (AHM).
Saat dwawancara wartawan Malut Post kemarin (18/5), Hamid Usman menegaskan apa yang dikatakan Sekretaris Pertimbangan DPD I Partai Golkar Malut, Makmur Gamgulu itu tidak benar. Dia mengatakan soal AHM sebagai figur tunggal cagub itu merupakan kesepakatan DPD II Partai Golkar se Malut. “Saya hanya menyampaikan hasil Rapat Koordinasi (Rakorda) bahwa kesepakatan DPD II Golkar mendukung AHM sebagai figur tunggal. Yang pasti saya tidak cari muka. Dan saya tidak mengerti apa yang dikatakan pak Makmur," bantah Hamid.
Mestinya lanjut Hamid, Makmur harus menghargai keputusan partai. "Makmur seharusnya menghargai keputusan partai. Jangan main protes di koran," ujar Hamid. Kendati begitu,  Hamid mengaku tidak keberatan dengan pernyataan Makmur tersebut. "Saya tidak keberatan.  Semua kader partai punya hak untuk mengajukan protes. Tapi sekali lagi saya katakan bahwa AHM sebagai figur tunggal itu adalah keputusan partai, dan saya tidak cari muka di AHM, " tegas Hamid. (mg-01/wat).