TERNATE - DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Maluku Utara  resmi menyerahkan lima calon gubernur di DPP.  Proses penyerahan nama calon gubernur ini dipimpin langsung Ketua  DPW NasDem Malut,  Ishak Naser. Lima nama yang diserahkan itu adalah Ahmad Hidayat Mus (AHM),  petahana Abdul Gani Kasuba (AGK), Burham Abdurahman,  Achmad Hatari dan Rudi Erawan. Demikian dikatakan Sekertaris tim penjaringan NasDem,  Muhdar Adam kemarin (11/8).
"Tugas kami sudah selesai. Selanjutkanya tugas DPP menentukan tiga nama, darilima nama yang diusulkan.  Kami juga belum tahu siapa yang terileminasi, karena itu sudah ranah DPP, "katanya.  Meski demikian Moehdar belum pastikan siapa yang nantinya tereminasi.  Namun menurutnya, tiga nama yang terpilih  nantinya berpengarus pada koalisi partai."Bisa berpengaruh terhadap koalisi antar partai dan komposisi pasangan calon,"ujarnya.
Moehdar menambahkan, sebagai sekretaris tim penjaringan pun tidak tahu kapan DPP bakal memutuskan tiga cagub. "Semua ini prosesnya dilakukan secara rasional. Kita lihat saja nanti. Sebenarnya saat ini belum ada putusan  dari tiga nama itu, " ungkap Moehdar.
Untuk itu, lanjutnya, dia berharap tahapan konsultasi ini dalam waktu dekat sudah ada hasil dari DPP untuk menyampaikan tiga nama supaya agenda-agenda yang lain juga dapat dilakukan. "Semoga cepat selesai proses ini agar kita juga memiliki sedikit waktu untuk istirahat, sebab mulai dari penjaringan hingga ini kita bekerja secara rutin," harap Moehdar.(mg-01/wat)