PROGRES: Perkembangan persiapan acara puncak pembukaan WIFT 2017 di Pelabuhan Babang, Halmahera Selatan ( Halsel) PROGRES: Perkembangan persiapan acara puncak pembukaan WIFT 2017 di Pelabuhan Babang, Halmahera Selatan ( Halsel)

SOFIFI – Panitia harian terus menggenjot persiapan acara puncak //Widi International Fishing Tournament// (WIFT) 2017. Salah satunya yang tampak adalah penataan lokasi acara pembukaan yang dipusatkan di Pelabuhan Babang, Halmahera Selatan (Halsel). Semua perlengkapan acara seperti tenda, panggung dalam tahap pemasangan. Dipastikan semuanya siap pada H-1 acara. Hal ini disampaikan  ketua panitia harian WIFT Muabdin H Radjab, Kamis (19/10) malam  kemarin.
Muabdin mengaku, penataan tenda dan panggung sudah disetujui pihak protokoler kepresidenan yang meninjau lokasi beberapa hari lalu. “Kesiapannya sudah 80 persen. Jadi tinggal difinishing saja kota. Berharap agar lokasi acara ini sudah selesai paling lambat tanggal 24 Oktober atau H -1," ungkapnya.
Meski begitu, Pemprov kelihatan masih pusing dengan dukungan anggaran. Sebab, anggaran yang dialokasikan dalam APBD Perubahan 2017, sampai saat ini belum diparipurnakan. Pantauan koran ini, kemarin (20/19), seluruh SKPD menggelar rapat tertutup dengan Gubernur Abdul Ghani Kasuba dan Sekprov Muabdin H radjab. Rapat yang dimulai pukul 09.00 pagi Wit itu verlangsung hingga pukul 18.00 WIT atau jam enam sore. Tidak sampai disitu, rapat dilanjutkan di Royal dan Resto. Informasi yang dihimpun koran ini, pemprov mengalami kendala dengan anggaran.
Gubernur Abdul Ghani kasuba saat dicegat wartawan Koran ini usai memimpin rapat, menolak untuk diwawancarai. Dia meminta agar wawancarai Sekprov Muabdin. Disisi lain, Muabdin punya sikap yang sama. "Seperti yang anda lihat, masih rapat-rapat terus. Itu saja belum ada perkembangan," tukasnya. (udy/wat)