TERNATE – Pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) dan sayap partai PAN Provinsi Maluku Utara menyambut baik keputusan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memilih Adul Madjid Husen sebagai Wakil gubernur, mendampingi calon petahana Abdul Ghani Kasuba (AGK).
    ”Kami meyambut baik langkah itu. Kami berharap semua kader PAN untuk rapatkan barisan memenangkan AGK-Madjid dalam helatan Pilgub nanti,” kata Ketua sayap partai Barisan Muda (BM- PAN) Malut, Jamrud Wahab yang di temui di Sekretariat PAN Malut kemarin (31/10).
    Sementara terkait pernyataan AGK yang terkesan enggan berpasangan dengan Ketua DPW PAN Malut itu, Jamrud tidak mau berkomentar banyak. Sebab pernyataan Gubernur Malut ini, adalah statement pribadi AGK. ”Itu statemen pribadi AGK. Kami tidak mau bicara soal itu karena memang urusan internal PKS, dan kami tidak mau campur. Tapi yang jelas kami sangat mengapresiasi langkah PKS yang mengakomodir ketua kami sebagai wakilnya AGK,”ucapnya.
    Jamrud yang juga Bendahara Umum DPW PAN Malut ini menandaskan, jika PKS mengakomodir keberatan AGK untuk tidak berdampingan dengan Madjid, tentunya, PAN juga tidak mendukung AGK. ”Kalau PKS mengakomodir keberatan AGK itu maka, PAN juga keberatan mendukung AGK,”imbuhnya,
    Meski begitu, Jamrud mengaku saat ini, PAN dan PKS membangun komunikasi dengan partai Gerindra sebagai partai tambahan.”PAN dan PKS saat ini lagi komunikasi dengan Gerindra. Dan insyah Allah sudah ada titik terang. Insyah Allah dalam waktu dekat kita sudah tahu hasilnya,” aku Jamrud.
Senada disampaikan Ketua OKK DPW PAN Malut, Muhlas Jafar bahwa, sudah ada titik terang ketiga partai ini akan koalisi.” Ini juga dilihat dari koalisi nasional. Jadi sudah ada titik terangnya. Lagi pula yang mendaftar calon wakil di Gerindra hanya pak Madjid. Jadi insyah Allah dalam waktu dekat kita sudah tahu hasilnya,” tutup Muhlas.(tr-01)