Dukung Industri Kreatif, Glenn Fredly Gerakkan Musisi

  • Tuesday, Jan 10 2017
 Glenn Fredly Glenn Fredly

     Musisi kenamaan Tanah Air, Glenn Fredly, menunjukkan kecintaannya dalam bidang musik dengan mengadakan sebuah acara di mana banyak musisi bisa berkumpul. Berawal dari tak sengaja, ide yang tercetus kini telah terwujud. "Jadi ini acara bulanan yang kita bikin konsepnya konser musik, di mana musisi-musisi kumpul di music market, ada workshopnya juga. Ini awalnya kita garap dari obrolan santai sampai terjadi dan akan berjalan setiap bulan. Ini banyak musisi, saya hanya menyelenggarakan dan banyak musisi yang tampil lintas genre," ujar Glenn Fredly saat dijumpai di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (5/1).

      Bukan tanpa alasan, acara yang turut digagas Glenn ini memberikan banyak manfaat bagi musisi yang terlibat. Para musisi bisa saling bertukar informasi dan tampil unjuk kebolehan bermusik di hadapan musisi lainnya. "Penting banget, bicara musik ya kan market, ini bazar musik, untuk kasih tahu ke masyarakat kalau ngomongin musik komunitasnya banyak, musisi kumpul, banyak info yang bisa banyak didapet," imbuhnya.
      Tak hanya sebatas menguntungkan musisi yang terlibat, namun ada pula tujuan mulia dalam acara tersebut. Salah satu kegiatan amal yang dilakukan adalah dengan menciptakan perpustakaan musik bagi para musisi jalanan.
"Buat saya ini bagian dari pendukung industri kreatif kita dalam bidang musik. Kita buat hasil penjualan di sini kita akan membantu institut musik jalanan untuk buat perpustakaan musik mereka," pungkasnya.(kpl)