Wali Band Wali Band

Tidak hanya sibuk di dunia musik dan sinetron, band Wali pun tetap berperan aktif dalam aksi sosial. Band yang terbentuk pada tahun 1999 ini mendirikan satu lembaga sosial bernama Wali Care Foundation.
Pernah suatu kali mereka mendapatkan info seorang bayi perempuan ditemukan di sekitar kawasan Sudimara. "Awalnya kami dapatkan informasi dari Wali Care. Bahwasannya ada seorang anak ditemukan di belakang SPBU Sudimara Jombang ya. Ya sudah pas di telepon Wali Care kita langsung ke sana di mana anak tersebut direlokasikan," tambahnya.
Bayi itu ditemukan masih beserta dengan ari-arinya dan berlumuran darah. Tampak ia baru saja dilahirkan.Melihat hal ini, Aan Kurnia alias Apoy 'Wali' berniat untuk mengadopsi bayi tersebut. Namun, gitaris band Wali ini sendiri pun telah memiliki anak.
"Saya pribadi mau ngambil tapi saya pun instrospeksi. Saya pun udah punya anak. Kemudian saya ingat additional gitar kami sudah nikah selama sembilan tahun dan belum diberikan anak. Lalu coba koordinasikan dengan dinas sosial bolehkah kita limpahkan dengan tetap mengikuti SOP," jelasnya.  'Hingga pada akhirnya Tiktik, additional gitaris band Wali mengadopsi bayi tersebut sebagai anaknya. "Bayinya namanya Sania, sehat walafiat, perempuan, cantik. Saya mohon doanya. Bukannya tidak mau mencari tahu siapa orang tuanya. Yang jelas kalau memang ada orang tua yang mau mengakui kami welcome," tuturnya. (dth)