Jadi Penghuni Lapas, Angelina Sondakh Semakin Religius

  • Wednesday, Oct 25 2017
ANGELINA Sondakh ANGELINA Sondakh

JAKARTA - Jalan hidup manusia memang tak selamanya lurus. Seperti roller coaster, berliku cepat, meliuk, dan memutar sebelum tiba di perhentian. Setidaknya seperti itulah hidup yang dijalani artis sekaligus politisi Angelina Sondakh.
Setelah segudang prestasi dan jabatan pernah dia rasakan, kini dia harus mendekam di balik jeruji besi dan merasakan lantai dingin rumah tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.
Bagi wanita karib disapa Angie ini, berada di 'pesantren' Rutan Pondok Bambu adalah waktu untuk introspeksi dan membekali diri. Setelah lelah dengan hiruk-pikuk dunia, dia tidak mau lagi tergoda oleh hal-hal yang bersifat fana.
Saat masih menjalani sidang kasus korupsi, Angie sempat mengagetkan publik karena tampil berhijab. Rupanya, keputusannya untuk berhijab itu, Angie jalankan sampai sekarang.
Buktinya, dalam sebuah foto yang diunggah dalam akun ang.sondakh, Angie tampak cantik memakai hijab berwarna merah.
Dalam foto unggahannya itu, Angie terlihat sedang berada dalam sebuah forum dan menjadi pembicara. Hal yang tak kalah menyentuh adalah, caption yang tertulis di sana.
“Mencoba lebih mendekatkan diri dengan-NYA agar segala kesalahan saya dapat diampuni oleh-NYA, aamiin,” tulis akun ang.sondakh.
Sebelumnya, kabar teranyar dari Angelina Sondakh di dalam penjara itu diungkap ustaz Yusuf Mansur. Sang ustaz mengungkap bahwa terpidana kasus korupsi wisma atlet Jakabaring, Palembang itu mengalami banyak perubahaan selama menjalani sisa masa tahanannya di Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur.
Perubahan drastis istri almarhum Adjie Massaid itu diketahui dari halaman opini yang diposting pria dikenal dengan julukan UYM itu di akun Instagram pribadinya.
Dalam postingan yang berupa screenshoot halaman opini itu bertuliskan Masya Allah, Penjara Menempa Angelina Sondakh Hapalkan 15 Juz Al Quran.
UYM pun ikut memberikan keterangan terkait perubahan Angie merupakan bagian dari rencana Allah untuk menjadikan umatnya lebih baik.
"Allah Punya Kuasa. Allah Punya Rencana. Bahkan beliau menjadi guru ngaji bagi warga binaan yang ga bisa ngaji. Fabi-aiyyi-aalaa-i-robbikuma tukadzdzibaan," tulis UYM.
Alhasil, unggahan sang ustaz itu pun disukai dan dikomentari lebih dari 14 ribu netizen hanya dalam waktu satu jam.
Mereka mengaku salut atas perubahan positif pada ibu dari Keanu Jabaar Massaid itu. Tidak hanya pakaian ketat, rambut hitamnya yang semula panjang tergerai pun kini tertutup hijab.
“Alhamdulillah...semoga benar adanya amin,” tulis akun cut_rere. “Semua ada hikmahnya. Masha Allah,” sambung akun sellynda.
“Bu Enji sehat selalu ya moga sukses,” balas akun iiichanyaari. “Alhamdulillah hidayah bu Angie, semoga istiqomah dan bermanfaat untuk ummat,” tandas akun suprihatinyuitasari. (jpnn)