Diduga Mabuk, 3 Perempuan Muda Tewas di Jalan Raya

  • Thursday, Jan 12 2017
LAKA MAUT: Tabrakan maut di Jalan Trans Halmahera, Rabu (11/1),  menyebabkan tiga warga Kukumutuk tewas seketika. Ketiga korban yang berboncengan menggunakan satu sepeda motor itu diduga dalam kondisi mabuk minuman keras FOTO ISTIMEWA LAKA MAUT: Tabrakan maut di Jalan Trans Halmahera, Rabu (11/1), menyebabkan tiga warga Kukumutuk tewas seketika. Ketiga korban yang berboncengan menggunakan satu sepeda motor itu diduga dalam kondisi mabuk minuman keras FOTO ISTIMEWA

TOBELO – Jalan Trans Halmahera kembali makan korban. Tak tanggung-tanggung, tiga nyawa melayang dalam kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi di perbatasan Desa Kukumutuk-Desa Kusulovra, Kao, Halmahera Utara (Halut) tersebut. Ketiga korban tewas seketika usai ditabrak sebuah Innova yang melaju dengan kecepatan tinggi.
Peristiwa ini sendiri terbilang mengerikan. Pasalnya, kondisi tubuh korban tabrakan tampak mengenaskan. Ada yang kepalanya terbelah, kaki terputus, dan tangannya patah. Sopir Innova yang takut dihakimi massa langsung mengamankan diri ke Mapolres Halut dengan menaiki sebuah mobil penumpang.
Informasi yang dihimpun Malut Post, lakalantas yang terjadi sekira pukul 17.10 itu bermula saat ketiga korban -Mayangsari Gohora, 21, Arlince Karimu, 17, dan Marcelina Surat, 19- berboncengan menggunakan satu sepeda motor. Ketiganya dari utara menuju selatan, dengan Mayangsari yang mengendarai motor Honda Supra tanpa nomor polisi itu.
Setibanya di perbatasan Desa Kukumutuk-Kusulovra, tiga perempuan warga Desa Kukumutuk itu berniat mendahului sebuah mobil tangki BBM yang melaju di depan mereka. Sayangnya, saat menyalip mobil tangki yang dikendarai Julfat Konovok, 30, Mayangsari cs yang diduga sudah berada di bawah pengaruh minuman keras (miras) justru menyerempet mobil tangki tersebut. Nahasnya, di waktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju Kijang Innova bernomor polisi DG 1499 NU. Tabrakan pun tak dapat dihindari.
Innova yang dikendarai Yan Dorohungi, 50, itu menabrak keras sepeda motor yang mengangkut tiga perempuan muda tersebut. Ketiga korban langsung terlempar sejauh 20 meter. Menurut pihak kepolisian, ketiganya langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Yan yang saat itu membawa dua orang penumpang tujuan Tobelo langsung menumpangi angkutan umum lain untuk mengamankan diri di Mapolres Halut.
Kapolsek Kao Iptu Rumping yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyatakan, lakalantas tersebut membuat tiga perempuan asal Desa Kukumutuk meninggal dunia. ”Saat ini tiga korban sudah diserahkan ke keluarga, setelah sempat dibawa ke RS Bergerak Kao,” jelasnya.
Sementara Kasat Lantas Polres Halut AKP Andres Adi Febriato yang dikonfirmasi menuturkan, usai menerima laporan lakalantas, petugas Lantas langsung turun ke TKP. Barang bukti berupa tiga unit kendaraan yang terlibat pun telah dibawa ke Mapolres Halut. ”Sopir mobil lintas (Yan, Red) asal Desa Pale, Kecamatan Tobelo Selatan, juga sudah menyerahkan diri ke Polres,” jelasnya malam tadi.(sam/kai)