NARKOBA: Barang bukti narkoba dan pelakunya saat diamankan ke Mapolda Malut. NARKOBA: Barang bukti narkoba dan pelakunya saat diamankan ke Mapolda Malut.

TERNATE –Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Malut akan melakukan pemusnahan terhadap barang bukti (BB) Narkoba hasil tangkapan 2016 dan 2017. Selain narkoba, akan ada juga minuman keras (Miras) dan obat-obatan hasil sitaan BPOM. Hal ini disampaikan Dir Narkoba Polda AKBP Mirza Alwi, kemarin (11/8).
Menurut Mirza pihak berencana melakukan pemusanahan tersebut pada Selasa (15/8) pekan depan yang bertempat di lapang perikanan nusantara (PPN) Bastiong, Ternate Selatan. ”Miras itu ada sekitar tiga truk, Narkoba itu sekitar 6 kilogram, dan obat-obatan sitaan BPOM yang belum tau jumlahnya,” tuturnya. 
Dikatakan Mirza, pemusnahan BB narkoba itu dilakukan serentak Polda seluruh Indonesia. ”Untuk di Mabes, yang memimpin pemusnahan itu langsung presiden. Sementara tingkat propinsi sendiri itu Gubernur,” ujarnya.
Lanjut Mirza, hal tersebut merupakan bukti nyata kerja penegak hokum dalam melakukan pemberantasan terhadap narkoba. Penggunaan narkoba di Malut, kata perwira asal Malut ini, jika dilihat dari barang bukti dan jumlah kasus yang ada ternyata semakin meningkat. ”Jadi ini BB narkoba ini hasil tangkapan Polda dan Polres Ternate sepanjang tahun 2016 sampai 2017, begitu juga Miras,” pungkasnya, menutup.(mg-03/lex)