Suporter Persiter ternate Suporter Persiter ternate

TERNATE – Persatuan Sepak Bola Ternate atau yang lebih familiar dikenal dengan Persiter, merupakan klub kebanggaan waraga Kota Ternate. Klub yang berjuluk Laskar Kie Raha ini tengah menimpa musibah, terkait kecurangan data pemain. Sebagaimana diketahui, Persiter telah didiskualifikasi oleh Panitia Disiplin (Pandis) dari Piala Soeratin putaran nasional.
Penyebabnya adalah, klub yang bermarkas di kota majang ini terindikasi kuat telah melakukan pencurian umur oleh pemain. Alhasil, kesalahan tersebut sekaligus mengubur mimpi besar penggemar dan pecinta Persiter untuk menghapus dahaga gelar yang pernah diraih pada tahun 1978 silam. Tak hanya itu, harapan besar publik sepakbola menyaksikan laga final yang dijadwalkan akan disiar secara live di iNews TV pun pupus. Tim yang diasuh Rahmat “Poci” Rivai itu pulang dengan membawa luka bagi pecinta sepakbola Maluku Utara, terutama Kota Ternate.
Sebagai penggemar dan kelompok pendukung resmi Persiter, The Superman (Suporter Persiter Mania) tidak tinggal diam dengan permasalah yang tengah menimpa klub kesayangan mereka. Apalagi, yang paling dikhawatirkan klub yang dibanggakan itu akan terkena sanksi dari PSSI. Karena itu, The Superman menyampaikan sikap tegas demi pembenahan dan prestasi Persiter ke depan yang lebih baik.
Menurut Wakil Presiden The Superman, Santo Yoseph Rahman, The Superman merasa penting untuk bersikap atas persoalan yang terjadi di tubuh Persiter saat ini. Mereka mengecam dengan keras praktek-praktek kecurangan yang melawan regulasi dalam sepakbola. Sebab, hal tersebut hanya akan menimbulkan masalah dan sangat merugikan klub. “Stop yang namanya kecurangan yang melawan regulasi sepak bola,” tegas Santo, saat mendatangi Malut Post, malam tadi.
Santo melanjutkan, untuk menjawab keresahan dan mengobati luka public sepak bola maka, The Superman juga meminta kepada pengurus Persiter untuk segera menuntaskan persoalan yang menimpa klub saat ini.
“Kami minta usut semuanya, baik pelapor maupun pelaku pemalsuan data pemain itu. Setelah itu harus dilaporkan kepada masyarakat, sesegera mungkin,” katanya.
Santo menilai, persoalan yang menimbulkan masalah hingga dapat membuat pecinta Persiter kecewa ini juga penyebabnya dari dalam internal pengurus. Karena itu, sebagai fans resmi Persiter yang menginginkan kemajuan dan kedigdayaan klub maka, The Superman mendukung penuh langka Ketua Umum untuk segera melakukan pembenahan internal pengurus. Baik struktur maupun program yang akan dilaksanakan kedepan, terutama manajemen klub yang sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan.
“Kami sangat mendukung langkah Ketua Umum itu. Tapi tentu kami ingin agar masalah ini diusut hingga tuntas dan wajib dibuka ke publik,” tambahnya.
Santo menambahkan, The Superman sudah merencanakan akan bertemu ketua umum Persiter, Burhan Abdurahman dalam waktu dekat. Menurutnya, pertemuan tersebut sebagai penggemar dengan pengurus klub tentu yang akan dibicarakan adalah terkait masalah melahirkan kekecewaan pecinta Persiter dan proyeksi kedepan agar tidak lagi terjadi hal-hal yang dapat merugikan publik sepak bola dan klub.(yun)

kirim Komentar