INSTAGRAM @NANATHNADIA, INSTAGRAM @NANATHNADIA, INSTAGRAM @NANATHNADIA INSTAGRAM @NANATHNADIA, INSTAGRAM @NANATHNADIA, INSTAGRAM @NANATHNADIA

MAKE-up itu jadi bagian dari seni. Setiap orang bisa melakukan eksperimen saat berkarya. Nggak ada pakem resmi cara pakai blush on, eye shadow, maupun make-up stuff lainnya. So, eksplorasi skill buat bikin gaya baru itu sah-sah aja.

Misalnya, tren Igari make-up yang kali pertama dikenalkan Shinobu Igari berikut ini. Make-up artist profesional asal Tokyo itu menciptakan kesan natural pada eye look, tapi lebih menonjolkan tampilan pipi yang bersemu merah. Fokusnya adalah pengaplikasian blush on yang merona di bagian pipi dan under eye. Somehow, gaya make-up seperti orang demam tersebut justru membuat wajah terlihat lebih fresh and cute at the same time.

Bukan hanya di Jepang, tren blushing cheek itu pun memengaruhi tren make-up di Indonesia. Salah seorang make-up artist alias MUA yang konsisten mengaplikasikannya adalah Nadia Sabrina Dwiumami alias Nanath Nadia. Yap, make-up skill pencinta drama Korea asal Bandung tersebut emang nggak perlu diragukan lagi. Sejak 1,5 tahun lalu mencoba gaya pipi merona nan manja, Nanath sukses mencuri perhatian di dunia per-MUA-an. Hingga saat ini, udah lebih dari 500 klien yang pernah dia tangani. Termasuk beberapa selebgram hit.

Keberhasilan itu nggak terjadi secara instan. Ketika memperkenalkan tren tersebut, Nanath sering mendapatkan kontra dari beberapa pihak. ’’Make-up ini kan seni. Jadi, kita nggak bisa paksain semua orang suka sama karya kita. Bahkan, ada yang awalnya ngeledekin gaya make-up-ku, tapi lama-lama ikutan pakai style ini,’’ ujarnya, lalu tertawa.

Kurang puas dengan Igari make-up, Nanath pun memodifikasi gaya make-up tersebut. ’’Pas lagi nonton drama Korea, aku lihat kok lucu ya blush-nya di bawah mata. Aku pengin coba, tapi sempat takut karena kontroversial. Pas ada photo shoot, aku iseng cobain under eye, tapi ada jedanya gitu, terus aku upload di Instagram. Ternyata banyak yang suka dan request,’’ kata perempuan yang kini memiliki sekitar 130 ribu follower tersebut. ’’Kebetulan, saat itu aku lagi cari jati diri make-up supaya kalau ada orang yang lihat hasilnya langsung tahu ini hasil make-up Nanath. Akhirnya, aku pertahanin jadi sign aku karena pas banget aku juga suka make-up yang warnanya intens,’’ jelas Nanath.

Berkat kegigihannya memperkenalkan make-up pipi demam, Nanath sekarang kebanjiran job. Bukan hanya untuk photo shoot ataupun regular make-up, tren pipi demam juga applicable untuk acara formal seperti wedding make-up. Nggak heran, banyak calon pengantin yang masuk waiting list ingin di-make up dengan gaya tersebut pada hari spesialnya. Bahkan, dalam sebulan, rata-rata Nanath menerima jasa make-up sepuluh pengantin. Itu pun harus appointment sejak H-6 bulan hingga H-1 tahun.

Walau terbilang sebagai MUA profesional, Nanath nggak segan kok berbagi step-by-step bikin Igari make-up atau yang disebutnya sebagai blush on demam ke Zetizen. Penasaran kan? Cek tip dan tutorial dari Nanath di bawah ini, yuk! (may/c14/dri)