SOOMPI SOOMPI

’’AKU nggak percaya kami akhirnya debut,’’ ucap Ha Sung-woon dalam broadcast spesial sehari sebelum debut (6/8). Yap, penampilan sebelas oppa peraih vote tertinggi dalam program survival show Produce 101 (Mnet) sebagai boy group Wanna One itu dinanti sejak Juni lalu. Wannable, sebutan fans Wanna One, nggak sabar menjadikan sang idol pujaan dikenal di tingkat internasional.

Pada 7 Agustus 2017, Wanna One resmi debut dengan merilis minialbum bertajuk To Be One. Berisi tujuh tracks, YMC Entertainment mengumumkan bahwa album tersebut terjual 500 ribu kopi setelah empat hari pre-order dibuka. Kalau terus bertambah, angka penjualannya bisa menyamai EXO dan BTS loh! Daebak, totalitas Wannableemang nggak boleh diragukan.

Seolah sangat ingin melibatkan fans, pemilihan single pun ditentukan berdasar voting antara Burn It Up dan Energetic. Ternyata, sekitar 2,7 juta suara memilih Energetic yang mengusung musik manis ala musim panas. Nggak heran sih karena konsep foto Wanna One sangat colorful, pas dengan tema Summer Vibe. Apalagi, lagu itu diciptakan Flow Blow dan Hui PENTAGON.

Beda halnya dengan Burn It Up. Lagu kedua dalam To Be One tersebut mengusung hype EDM (electronic dance music). Sekilas feel-nya mirip lagu Hard Carry milik GOT7 dan Fire-nya BTS. Meski koreografinya lebih keren, feel Burn It Up kurang pas dengan suasana musim panas yang sedang berlangsung di Korea Selatan. Meski begitu, music video-nya pasti segera dirilis kok. Relax!

Overall lagu-lagu dalam To Be One cukup bervariasi. Lagu Always yang ditampilkan saat final Produce 101 Season 2 dibawakan dalam versi akustik. Ada juga lagu baru berjudul To Be One yang sejenis dengan Whistle milik BLACKPINK. So of course bakal bikin kamu geregetan buat dance along.

Mau lagu buat mood booster saat belajar? Dengarkan aja Wanna Be (My Baby). Awalnya sih cukup mengentak, tapi ada bagian yang temponya jadi slow dan rasanya bikin hati tenang banget deh.

Well, apakah minialbum To Be One itu worth untuk dibeli? Wed say YES definitely. Apalagi, album tersebut hadir dalam dua versi, yaitu sky dan pink version. Tiap versi hadir dengan konsep berbeda, mulai photobook hingga photocard-nya.

How do you like them so far?Dengan respons postif para fans di berbagai belahan dunia, sepertinya Wanna One bisa menyusul kesuksesan I.O.I, girl group jebolan Produce 101 Season 1. Jangan lupa, dukung terus idol favoritmu dengan membeli CD orisinal dan merchandise resmi ya! (soompi/abs/c22/rat)