DOK. ASGARDIA DOK. ASGARDIA

PADA suatu pagi, Mimi, Meme, dan Momo mendapatkan sebuah surat undangan yang berisi:

 

 ’’Kami mengundangmu ke ASGARDIA, negara luar angkasa pertama yang pernah ada. Ikuti petunjuk berikut ini dan temukan password untuk membuka gerbang menuju ASGARDIA. We wish you best of luck, our future Asgardians!’’

 

 Yuk, bantu mereka menemukan password menuju Asgardia! Ada hadiah yang menantimu loh. Tapi, sebelum melangkah lebih jauh, baca dulu artikel berikut ini dengan cara scan barcode. Temukan sebuah kata yang tersembunyi di sana!


 Meski ini proyekbetulan, ternyata masih banyak yang menganggap bahwa Asgardia cuma hoax loh. Padahal, miliuner Igor Ashurbeyli mengucurkan banyak dana untuk merealisasikannya. ’’Ya mana mungkin kita bisa tinggal di luar angkasa? Itu kan cuma ada di film,’’ ujar Mimi.

 

Sebagai seorang science geek, Momo langsung membantahnya. ’’Artinya, teknologi kita emang udah canggih, Mi,’’ katanya.

 

Jadi, sebenarnya memungkinkan nggak sih kita tinggal di luar angkasa? Kalau hal itu possible, yuk cari tahu apa yang harus disiapkan Mimi, Meme, Momo, dan kita sebelum tinggal di luar angkasa! Jangan lupa catat dua kata tersembunyinya ya!

 

 

 

Uniknya, meski belum resmi dijalankan sebagai negara yang diakui dunia, banyak yang mendaftar sebagai Asgardians (sebutan masyarakat Asgardia) loh. Sampai tulisan ini dibuat, tercatat ada sekitar 290 ribu pendaftar. ’’And you know what, Indonesia jadi negara ketujuh dengan jumlah pendaftar paling banyak,’’ tutur Meme.

 

 

So, apa kamu tertarik ikut Mimi, Meme, dan Momo ke Asgardia? Satukan kata-kata yang kamu temukan dari tiap artikel, lalu tuliskan di kolom berikut ini! Selanjutnya, foto tulisan tersebut dan submit di Zetizen.com. Jawaban yang benar akan diundi untuk mendapatkan hadiah spesial dari Zetizen. Have fun! (c22/rat)